Destiny of Love

Jumat, 30 Desember 2016

Seputar Peristiwa Kelahiran Tuhan Yesus Kristus Yang Perlu Diketahui Oleh Semua Umat Beragama Di Indonesia

Peristiwa Kelahiran Yesus

Berdasarkan Injil Matius 1:18-25; Lukas 1:26-38, Dan Injil Yohanes 1:1-18 bahwa Yesus adalah Roh Kudus [Roh Allah] dan Firman [Perkataan/Kalimat] Allah yang menjadi manusia. Dengan perkataan lain, Yesus adalah Allah yang menjadi Manusia.

Proses Dan Cara Kelahiran Yesus

Tidak tertulis didalam Alkitab, akan tetapi  menurut penulis karena Yesus adalah Allah yang menjadi manusia, proses dan cara kelahirannya adalah ajaib atau supernatural, tidak memerlukan pertolongan siapapun misalnya bidan atau dokter. Disisi Lain, berdasarkan dogma Katolik sebagaimana tercantum didalam buku katekismus ajaran Katolik/Kristen dan seluruh pewahyuan tentang Maria yang ada di Alkitab khususnya kitab Wahyu, umat Katolik/Kristen meyakini bahwa Maria adalah Bunda yang tetap perawan seumur hidupnya. Karena tidak pantas bagi Maria untuk menjadi wanita biasa karena dia adalah perantara kelahiran Yesus ke dunia/Ibu Yesus, yang mana Yesus adalah Allah sendiri.

Tujuan Kelahiran Yesus

Natal bermakna kuasa Allah Yang Maha Besar, datang kedunia untuk manusia dalam rupa bayi yang lemah lembut. [Lukas 2:8-20].
Yesus artinya Allah sendiri yang menyelamatkan manusia [Matius 1:21-23].
Yesus adalah Immanuel artinya Yesus adalah Allah Yang Menyertai Manusia [Matius 1:21-23].
Dengan demikian, tujuan kelahiran Yesus adalah menghadirkan Allah Yang Maha Kuasa ditengah-tengah manusia didalam kelemah lembutan untuk menyertai dan menyelamatkan manusia.

Yesus Adalah Tuhan Sejati Allah Trinitas

Menurut penulis, berdasarkan uraian diatas, maka Yesus adalah Tuhan sejati Allah Trinitas yaitu kesatuan utuh firman (kalimat Allah) yang disebut Allah Bapa,Allah Roh Kudus, Dan Yesus sendiri disebut Allah Putera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar